Table of Content

Postingan

Cara Update Efaktur 4.0 Untuk Pemula Pasti Berhasil

cara update efaktur versi 4.0 mudah sekali pasti berhasil.

Direktoral jendral pajak (DJP) telah mirilis update aplikasi efaktur 4.0 pada tanggal 20 juli 2024, versi terbaru ini telah menggantikan aplikasi terdahulunya yakni efaktur 3.2. ada tambahan fitur - fitur baru yang bisa digunakan, lantas  Bagaimana cara update dan install efaktur versi 4.0 ? Mudah sekali, bagi anda seorang pemula yang tidak mengetahui caranya, silahkan baca tutorialnya disini. 

Para pengusaha yang menggunakan aplikasi efaktur di dekstop harus segera melakukan install efaktur terbaru secara manual, berbeda dengan mereka yang pakai Efaktur mekari klik pajak, aplikasi tersebut akan otomatis update otomatis dari sistemnya. 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan update efaktur 4.0, agar tidak kehilangan data karena gagal update, alangkah baiknya anda melakukan backup data base efaktur yang sudah ada. Hal demikian sangat penting karena himbauan ini disampaikan oleh DJP sendiri. 

Beberapa fitur terbaru dari efaktur 4.0 diantaranya bisa login web e-nova menggunakan NPWP baik 15 ataupun 16 digit. nomor npwp dan Nomor Identitas Tempat Kegiatan Usaha (NITKU) tampil di menu Profil atau user. kemudian bisa melakukan perekaman faktur pajak memakai npwp. terakhir ada tammbahan informasi niatku pada dokumen. 

efaktur 4.0

Tutorial Update dan Install Efaktur 4.0

para pengguna efaktur dekstop silahkan bisa menyimak tutorial serta langkah - langkah mengupdate aplikasi efaktur versi 4.0. dibawah ini

1. file update aplikasi efaktur 4.0 bisa diunduh belalui link resmi dari djp https://installer-efaktur.pajak.go.id/  unduh menggunakan browser google chrome, edge. opera dan lain sebainya.

2. jika halaman website update sudah terbuka selanjutnya download efaktur versi terbaru yang dalam kali ini versi 4.0, sebelum mendownload perhatikan sistem windows kamu 32bit atau 64bit. jangan sampai salah unduh karena bisa jadi gagal install. 

3. Jika file yang sudah didownload berbentuk Zip, Sikahkan anda bisa ekstrak terlebih dahulu menggunakan aplikasi ekstraktor seperti winrar. 

4. file terekstrak berbentuk exe, Klik 2 kali file tersebut untuk melakukan installing. pada kolom destinasi folder taruh saja pada direktori : D/e faktur 4.0 (buat folder baru)

6. copy folder db yang ada pada folder efaktur lama 3.2 paste ke folder e faktur 4.0 yang ada di D

7. selanjutnya klik 2 kali pada file “EtaxInvoice.exe” di folder e faktur 4.0 pilih local database lalu klik connect

8. Login etax invoice, masukan user name dan password yang digunakan seperti biasanya. 

9. Lakukan update profil dengan cara klik menu management upload > profil pkp, klik refresh dan sinkronisasi

10. Retelah direfresh maka akan muncul semua data yang kosong, 

11. Terakhir Klik Simpan, prosses update selesai. 

Hello guys.. Saya adalah Penulis Artikel Di Website Androidkom.

Posting Komentar

Komentar Yang Sopan Ya